Jakarta, Aktual.com — Seorang jaksa di Malaysia, Anthony Kevin Morais (51) yang dilaporkan hilang sejak 13 hari lalu, ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan dan mayatnya disemen dalam sebuah tong di Subang Jaya, Selangor.

Kepala Departemen Kriminal Bukit Aman, Datuk Seri Mohmad Salleh mengatakan, penemuan mayat itu merupakan hasil pengusutan polisi terhadap tujuh tersangka warga Malaysia, termasuk seorang wanita dan seorang anak-anak yang ditahan sejak Selasa (15/9 ).

Mohmad Salleh seperti dikutip media-media setempat di Kuala Lumpur, Kamis (17/9), mengatakan salah seorang tersangka membawa polisi ke sebuah parit di Jalan Subang 3 tempat mayat Morais dibuang pada pukul 06.00 waktu setempat.

“Di lokasi tersebut, polisi meminta bantuan Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamat untuk menyelam ke dalam parit bagi mencari tong berisi mayat Morais.” “Setelah tong ditemukan, mereka menggunakan mobil untuk menarik keluar tong tersebut dari parit,” katanya.

Mayat Morais ditemukan dalam posisi duduk di dalam tong setinggi 1,5 meter.

Menyusul penemuan itu, empat tersangka termasuk seorang doktor berpangkat kolonel dalam tentara ditahan seminggu untuk dimintai keterangan, sementara dua tersangka lain, seorang wanita dan anak-anak, dibebaskan.

Dalam penggerebekan di Pulau Pinang, polisi menyita uang sebanyak 17 ribu ringgit dan dua unit mobil yang diduga digunakan untuk menabrak mobil korban di Jalan Duta, Kuala Lumpur, sebelum ia diculik.

()

(Arbie Marwan)