Jakarta, Aktual.com – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani beserta sejumlah elite PDIP tiba Kantor DPP NasDem atau NasDem Tower, Jakarta dalam rangka melakukan safari politik, Senin, pukul 11.00 WIB .

Puan yang datang dengan setelan busana serba hitam dan didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Bapilu PDIP Bambang Wuryanto, dan beberapa elite partai PDIP lainnya itu, disambut langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad HM Ali, Sekjen NasDem Johnny G. Plate, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, dan elite partai NasDem lainnya, seperti Lestari Moerdijat serta Rachmat Gobel.

Sambil berjalan memasuki gedung NasDem Tower, Puan melambaikan tangan kepada para wartawan. Para perwakilan kedua partai tersebut akan melakukan pertemuan secara tertutup. Setelahnya, hal-hal yang dibahas dalam pertemuan itu akan disampaikan kepada para wartawan.

Dalam pandangan Puan, Surya Paloh merupakan senior sekaligus teman dari orang tuanya sehingga dirinya yang akan menyambangi NasDem Tower.

“Pak Surya ini kan senior saya, om saya, temen ortu saya, jadi saya yang dateng ke NasDem Tower,” kata Puan.

Dia pun telah mengatakan bahwa dalam pertemuan itu tidak didampingi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Puan menyebutkan pertemuan itu hanya akan dihadiri dirinya sebagai Ketua DPR RI.

“Tidak (Megawati Soekarnoputri tidak hadir), saya saja sebagai Ketua DPR karena Rakernas partai yang beberapa waktu lalu kan menugaskan Ketua DPR untuk bisa menyambangi dan bersilaturahim dengan semua ketua umum partai politik,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Hasto mengatakan pertemuan jajaran elit PDIP dengan Ketua Umum Partai NasDem di NasDem Tower akan membahas persoalan bangsa dan konsolidasi menjelang Pilpres 2024.

Kemudian, dia menyebutkan alasan PDIP menyambangi NasDem dari sekian banyak parpol karena jaraknya berdekatan dengan kantor PDIP.

(Warto'i)