Jakarta, Aktual.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno diketahui tengah melakukan kegiatan kampanye di Makassar, Sulawesi Selatan, sejak Senin (24/12) lalu.

Sandi melakukan kampanye di 10 kota yang ada di Sulsel hingga hari ini, Rabu (26/12).

Sulsel sendiri merupakan kawasan yang diketahui sebagai “wilayah” dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang kini tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso mengatakan, pihaknya tetap menghormati sosok JK sebagai politisi senior yang mendukung Jokowi.

“Tetapi suasana kebatinan masyarakat Sulsel ternyata alhamdulillah berpihak pada angin perubahan dan kami meyakini mayoritas masyarakat Sulsel insyaallah akan mendukung Prabowo-Sandiaga,” ungkapnya di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (26/12).

Meskipun hingga kini diketahui sebagai basis dari Partai Golkar dan JK, Priyo tetap meyakini jika Prabowo-Sandi akan meraih dukungan yang cukup signifikan di wilayah Sulsel.

Selain itu, ia juga mengakui bahwa pihaknya telah menarik sejumlah tokoh terkemuka Sulsel, seperti Aksa Mahmud guna memenangkan Prabowo-Sandi di daerah tersebut.

“Karena memang ada organ-organ yang sangat simpati dengan kami bahkan ini yang sering luput dari media massa, banyak tokoh-tokoh dari Golkar yang bergabung dengan kami,” tutupnya.

(Teuku Wildan)