Pontianak, Aktual.com – Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Malaysia di Provinsi Kalimantan Barat berhasil menggagalkan penyelundupan satu unit mobil mewah Porsche Carrera 911 dengan nomor polisi BAR 9658 asal Malaysia.

“Mobil selundupan itu berhasil diamankan tim patroli Satgas SSK 3 yang dipimpin Lettu Inf Debry Wahyu Pranoto,” kata Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti (Wns), Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Entikong, Sabtu (27/7).

Tim patroli Satgas mengamankan mobil tersebut pada Minggu (14/7) di Kamp Ngabang, Dusun Guna Banir, yang masuk wilayah tanggungjawab Pos Pamtas Guna Banir Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, katanya.

Dari hasil pemeriksaan, mobil sport Classic jenis Porsche carrera 911warna abu-abu itu bernomor mesin 63H04023 dan bernomor rangka wpozzz91zhs141185. Saat diamankan petugas, mobil dengan tahun pembuatan antara 1984 dan 1988 itu sudah ditinggalkan pelaku, katanya. Ia menduga, mobil tersebut sengaja ditinggalkan pelaku untuk kemudian diambil pelaku lainnya guna dibawa keluar dari Dusun Guna Banir.

“Dugaan kami, para pelaku menggunakan sistem penyelundupan jaring terputus,” katanya.

(Abdul Hamid)