Jakarta, Aktual.com – Kandidat Calon Presiden (Capres) 2019, Sam Aliano berkomentar tentang sosok Susi Pudjiastuti yang disebut-sebut menjadi salah satu kandidat calon Wakil Presiden (Cawapres), dalam dua kubu Capres lainnya, yaitu petahana Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Baru-baru ini Ketua tim pemenangan Prabowo Subianto yang sekaligus menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bahkan menawari Susi untuk mendampingi Prabowo dalam Pemilihan Presiden (pilpres) mendatang.

“Saya sepakat dengan tawaran Pak Sandiaga Uno dan Pak Jokowi Widodo kepada Ibu Susi agar mendampingi Pak Prabowo atau Pak Jokowi sebagai Cawapres,” kata Sam di Kawasan Jakarta Selatan, Minggu (6/6) sore.

Menurut Ketua Umum Pengusaha Indonesia Muda tersebut, Susi adalah sosok yang tepat menjadi Cawapres bagi Capres siapapun. Sebab, Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut dalah sosok penjaga laut Indonesia dari serangan kapal asing.

“Ini adalah pilihan tepat. Ibu susi cocok menjadi Cawapres siapa pun. Susi adalah ibu penjaga dan prajurit laut Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan kemungkinan Susi akan menjadi Cawapres Prabowo pada Pilpres  saat mengikuti perlombaan adu cepat di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu pada Miggu (6/6/2018).

Sementara, untuk menjadi Cawapres Jokowi, relawan yang menamakan diri Jokowi-Susi Pudjiastuti (JOSS) sudah mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Susi.

Sam pun mengatakan, sejak awal dirinya memang ingin menjadikan Susi menjadi Cawapresnya. Namun, pada kenyataanya tidak hanya dirinya, melainkan banyak kubu yang siap tancap gas untuk mendapatkannya.

“Semua pada tancap gas termasuk saya. Dari awal saya juga ingin gaet ibu Susi melalui dukungan relawan #Save2019, antara Susi atau Veronika Tan. Pertanyaannya, siapakah yang akan berhasil duet dengan Susi diantara 3 pihak tersebut?” tutup pria yang pada tahun 2012 mendapatkan penghargaan eksportir terbaik dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

 

(Teuku Wildan)