Seekor hiu terdampar akibat banjir yang terjadi di Australia. Foto: Ist.

Sydney, Aktual.com – Pemerintah Australia telah mengeluarkan peringatan kepada rakyat di daerah yang terpengaruh, agar mereka tidak turun ke air pada Jumat (31/3), setelah hiu banteng sepanjang 1,5 meter ditemukan hanyut dibawa banjir setelah Topan Debbie menerjang.

Warga di Kota Burdekin di bagian timur-jauh Queensland terkejut saat mereka melihat hewan yang mati tersebut di genangan air di jalan.

Dinas Pemadam dan Keadaan Darurat Queensland telah menggunakan peristiwa tersebut untuk mendesak warga agar tidak turun ke air, sebab puing dan bahan berbahaya mungkin bertebaran di bawah permukaan banjir sehingga tidak terlihat.

Menurut pemberitaan yang disiarkan oleh Xinhua, Jumat, pesan tersebut tampak didengar dengan jelas di masyarakat desa yang tenang.

Namun wartawan lokal Philip Calder melaporkan ia telah menyaksikan “sepasang warga setempat datang dengan membawa pisau dan mengambil gigi hiu itu sebagai kenang-kenangan”.

Pengungsian di Southern Queensland dan Northern New South Wales berlanjut sementara keadaan bertambah buruk di wilayah tersebut.

 

Ant.

()