Jakarta, aktual.com – Sejumlah kantor cabang Mandiri di Jakarta Barat tutup sedangkan kantor yang buka masih tidak bisa terkoneksi jaringan (offline) hingga pukul 14.22 WIB. Namun kembali normal sekitar pukul 14.30 WIB tadi.

Seperti di Kantor Cabang Mandiri di Mal Taman Anggrek, kegiatan penarikan rekening terhambat sejam.

Seperti dituturkan oleh nasabah bank Mandiri, Dea, yang harus menunggu di kantor cabang tersebut selama sejam. “Sudah nunggu sejam,” ujar Dea di Jakarta, Sabtu (20/7).

Dea mengaku menunggu dari sekitar jam 12.00 WIB. Hingga pukul 14.22 WIB, Bank Mandiri belum bisa melakukan penarikan atau transaksi apapun.

Sementara nomor antrian ke Customer Service sempat tidak bergerak selama tiga puluh menit. Walau demikian, nasabah masih mengantri dengan tertib.

Sementara di kantor cabang Mandiri di Komplek GreenVille Jakarta Barat tutup.

Hal ini dikeluhkan oleh Ari, nasabah bank Mandiri. Ari menuturkan ia ingin bertanya mengenai akun mobile banking-nya yang tidak bisa diakses.

“Iya, pengen nanya. Tapi tadi kata security-nya yang buka cuma di Kantor Cabang Mal Taman Anggrek,” ujar Ari.

Diketahui dari situs www.bankmandiri.co.id/web/guest/weekend-banking, di Jakarta Barat hanya ada tiga kantor cabang yang buka di antaranya Cabang Mal Ciputra (Citraland), Cabang Mal Taman Anggrek, dan Cabang Bandara Soekarno Hatta Terminal D.

Sementara untuk wilayah paling terdekat Jakarta Barat bisa mencoba ke Bank Mandiri cabang Roxy Mas atau ke Mal Grand Indonesia.

Security Bank Mandiri Haris, mengatakan kalau offline nya jaringan mereka hanya berkisar 30 menit. Diketahui untuk hari Minggu, hanya Kantor Cabang Mal Taman Anggrek saja yang buka di wilayah Jakarta Barat.

“Ya, cuma cabang kita yang buka Sabtu dan Minggu. Kalau Cabang Citraland, GI dan Roxy cuma buka hari Sabtu saja,” ujar Haris.

Sementara untuk jam operasional, Cabang Bank Mandiri Mal Taman Anggrek buka dari jam 10.00 WIB sampai jam 15.00 WIB.

Sementara Customer Service Mandiri Taman Anggrek, Deaviski Iannisa mengatakan nasabah tidak perlu khawatir akan kehilangan dana karena transaksi terakhir nasabah sudah tercatat di sistem.

“Ya, tidak perlu khawatir. Nanti tinggal bawa KTP dan Kartu ATM atau Buku Tabungan, teller kami akan membantu melakukan penarikan,” ujar dia.

Ant.

(Zaenal Arifin)