Jakarta, Aktual.co —Polres Metro Jakarta Selatan menyatakan sejauh ini tidak ada laporan kriminalitas ataupun tindak pidana selama terjadi bencana banjir di wilayah tersebut.
“Berdasarkan laporan dari pos pengamanan banjir sejauh ini tidak ada keluhan dari masyarakat terkait kriminalitas menimpa mereka ataupun harta benda saat ditinggal mengungsi,” kata Kasubag Humas Polrestro Jaksel Kompol Aswin di Jakarta, Rabu.
Ia mengatakan tidak adanya laporan kriminalitas tersebut dikarenakan polisi terus meningkatkan kinerjanya dalam melakukan patroli di wilayah-wilayah yang terkena bencana banjir.
Selain melakukan patroli, Polrestro Jakarta Selatan juga mendirikan 13 pos pengamanan banjir yang berlokasi disetiap Polsek dijajaran Polrestro setempat.
“Kami selalu meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dan bukan itu saja anggota juga kami perintah untuk lebih meningkatkan patroli di daerah pemukiman yang terkena banjir,” tuturnya.
Selain itu juga, diimbau kepada masyarakat untuk bekerjasama kepada pihak kepolisian untuk melaporkan setiap kejadian yang ada agar bisa cepat ditindak lanjuti.
“Kami juga bekerjasama dengan pihak terkait dan masyarakat, terhadap kejadian yang terjadi, untuk wilayah banjir yang cukup tinggi maka posko pengamanan kami tingkatkan,” ucapnya.
Bukan itu saja, diingatkan kepada setiap masyarakat jangan sampai mempunyai niat jahat dengan mengambil kesempatan dari musibah ini, apabila tertangkap sedang melakukan tindak pidana maka langsung ditindak tegas.

()

()