Tarakan, Aktual.com – Seorang petambak bernama Alam (27), warga Kelurahan Mamburungan, Tarakan ditemukan tewas akibat diterkam buaya di perairan Mangkudulis, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Korban ditemukan oleh tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tarakan, Kamis (11/11).

“Sekitar pukul 15.13 WITA, tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Tarakan Amiruddin diwakili Kasi Ops Dede Heriana.

Korban Alam ditemukan pada hari kedua operasi pencarian dalam kondisi meninggal dunia pada radius 8 NM dengan heading 97 derajat ke arah timur dari lokasi kejadian perkara.

“Selanjutnya korban langsung dievakuasi menuju ke Pelabuhan Perikanan Kota Tarakan untuk diserahkan ke keluarga korban,” kata Dede.

Saat operasi pencarian, kondisi cuaca untuk arah angin ke timur dengan kecepatan angin 4 sampai 10 knots dan tinggi gelombang 0,25 sampai 0,5 knots.

Sebelumnya, Kantor SAR Tarakan menerima laporan dari Hariyanto yang merupakan paman korban pada Rabu (10/11) sekitar pukul 08.35 WITA terkait hilangnya Alam.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)