Jakarta, Aktual.com — Selain diperlukan kesabaran, makanan asal India ini terbilang sedikit sulit di dalam pembuatannya. Namun, tak hanya disukai oleh masyarakat aslinya. Makanan roti Cane, ini juga disukai oleh masyarakat Asia lainnya termasuk Indonesia.

Berikut bahan roti Cane:
1 kg tepung terigu
2 butir telur utuh
2 kuning telur
4 sdm susu bubuk
1 sdt garam (aku pakai 1,5 sdm)
175 cc minyak goreng
450 cc air hangat

Cara membuat:
1. Siapkan wadah, masukkan air, minyak goreng dan telur aduk dengan garpu. Diamkan adonan minimal satu jam, sambil ditutup plastik wrapping . Adonan dibagi 22 masing – masing dioles minyak atau mentega cair. Diamkan lagi lebih kurang 15 menit .

2. Kemudian, tipiskan di meja yang diolesi minyak. Disarankan, menipiskannya dengan memakai tangan. sampai tipis sekali layaknya martabak, lalu angkat.

3. Selanjutnya, olesi dengan 1 sdm margarin leleh, gulung seperti meniru kain atau dengan bantuan kipas dari kertas. Kemudian, bulatkan dua sisi seperti obat nyamuk sambil ditarik, tumpuk dua sisi buletan tadi. Bikin semua sampai selesai dulu, baru digoreng satu-satu. Di atas teflon yang dioles margarin sambil adonan digepengkan 1/2 cm. Setelah matang, kemudian sajikan.

()