Brussel, Aktual.com – Serangkaian operasi polisi di Wilayah Brussels telah berakhir. Demikian dikutip dari radio Belgia Le Premiere pada Minggu malam (22/11), dan jaksa penuntut umum diperkirakan memberi keterangan pers pada tengah malam waktu setempat.

La Premiere melaporkan serbuan polisi di Brussels Tengah dan Kabupaten Molenbeek, Schaerbeek serta Ixelles itu mengakibatkan beberapa orang telah ditangkap.

Saluran televisi berita Belgia RTL-TVI mengatakan operasi polisi juga telah berlangsung di Liege serta Charleroi, keduanya di Wallonia, wilayah yang warganya berbahasa Prancis di Belgia.

Pasukan polisi federal Belgia meminta media untuk tidak menyebarkan keterangan mengenai keberadaan polisi selama operasi berlangsung.

Sementara itu beberapa pengguna media sosial menyiarkan di Twitter gambar mengenai kucing dengan hashtag #brusselsclockdown, dan pembekuan penyiaran berita diberlakukan.

Warga diberitahu agar menjauhi jendela rumah mereka saat operasi polisi sedang berlangsung.

Lembaga penyiaran tersebut menyatakan polisi melancarkan operasi di dekat Rue du Midi, beberapa blok dari Grand-Place, bundaran utama di kota itu.

Seorang saksi mata memberitahu RTL mereka sedang makan malam di satu restoran ketika polisi memberitahu mereka agar menyelesaikan santap malam mereka dan menunggu di pintu sampai ada tanda mereka bisa pergi.

Beberapa saksi mata lain menggunakan Twitter untuk memposting gambar yang memperlihatkan penutupan keamanan oleh polisi telah dilakukan.

“Personel polisi dan militer meminta kami untuk tetap berada di dalam hotel,” kata seorang wisatawan di akun Twitternya.

()

()