Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berpidato dalam acara memperingati Hut Partai Golkar ke 52 di Jakarta, Kamis (20/10/2016). Dalam acara Hut Partai Golkar yang ke 52 ini banyak di isi acara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, pembagian santunan kepada para anak yatim sebanyak 1964 orang, peresmian kantor DPP Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Warung Rumah Pangan Golkar dan meresmikan revovasi kantor DPP Partai Golkar.

Jakarta, Aktual.com-Partai Golkar menjadi partai pertama yang kadernya mengikuti program Bela Negara yang digelar oleh Kementerian Pertahanan. Demikian dikatakan oleh Ketua Umum Golkar Setya Novanto saat menutup Jambore Nasional dan Diklat Siaga Karya Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) 2016, di Senayan, Jakarta, Minggu (23/10).

Sedikitnya 3.000 kader Golkar ikut serta dalam acara ini. Bahkan jambore ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Saya sangat terima kasih karena Menhan Pak Ryamizard telah memberi apresiasi. Karena inilah parpol yang pertama kali melakukan kerja sama bela negara dan mendapat MURI dengan peserta terbanyak daripada kader-kader parpol seluruh Indonesia,” ujarnya.

Mantan Ketua DPR RI ini berpesan pentingnya program bela negara bagi kader Golkar. Ancaman terhadap bahaya terorisme, radikalisme dan sparatisme akan dapat dilawan dengan pelatihan ini. Ia meminta kader di daerah mengikuti pelatihan yang sama.

“Kami sudah minta, peserta jambore nantinya akan mengadakan training untuk menyiapkan saksi-saksi di daerah. Menyiapkan untuk persiapan pengamanan baik di Pilkada 2017, 2018 dan mengamankan Pemilu 2019,” kata mantan Ketua DPR RI itu.

*Nailin In Saroh

()