Jakarta, Aktual.com – Di tengah masalah bangsa dan negara ini yang cukup pelik dan nyaris tak terselesaikan, saatnya seluruh masyarakat Indonesia untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Salah satu doa itu adalah dengan banyak membaca sholawat Nariyah secara serentak seluruh Nusantara selepas Sholat Maghrib pada Sabtu (17/9) ini.

“Yuk ikuti Nariyahan Nusantara serentak se-Indonesia, hari ini ba’da Magrib sampai dengan Isya. Dengan membaca sholawat nariyah secara serentak se-Indonesia, Insya Allah bangsa Indonesia keluar dari masalah yang membelit saat ini,” ajak Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di Jakarta, Sabtu (17/9).

Bacaan Sholawat Nariyah adalah: Allahumma shalli shalaatan kaamilatan wa sallim salaaman taamman ‘ala sayyidina muhammadinnil ladzii tanhallu bihil ‘uqadu wa tanfariju bihil kuroobu wa tuqdhaa bihil hawaa-iju wa tunaalu bihir roghaa-ibu wa husnul khaatimi wa yustasqal ghamaamu bi wajhihil kariimi wa ‘ala aalihi wa shahbihii fii kulli lamhatin wa nafasin bi’adadi kulli ma’luumin lak.

Menurut Muhaimin, Nariyahan Nusantara merupakan salah satu upaya untuk menjauhkan bangsa ini dari persoalan yang seolah tak kunjung selesai. Sebab, salah satu keutamaan membaca sholawat nariyah adalah akan diangkat derajatnya.

“Kalau seluruh umat muslim membaca secara bersama-sama sholawat nariyah maka derajat bangsa ini Insya Allah akan diangkat Allah SWT ke tempat yang lebih tinggi,” ujar Cak Imin, sapaannya.

Cak Imin menuturkan, lokasi pembacaan sholawat nariyah dapat dilakukan di majelis-majelis, musholah, masjid dan kediaman pribadi. Khusus untuk kader PKB dapat melaksanakan Nariyahan Nusantara di kantor sekretariat DPP PKB, DPW maupun DPC PKB.

“Poinnya bukan lokasi penyelenggaraan, tapi pembacaan secara serempak dan bersama-sama ba’da Magrib sampai Isya,” kata dia.

Dengan begitu, dengan membaca seperti itu untuk berdoa agar bangsa Indonesia dijauhkan dari segala bentuk konflik yang dapat menghancurkan dan menyengsarakan bangsa ini. “Khusus untuk kader PKB, kita minta partai ini solid, lebih kuat dan lebih berjaya dan terus memperjuangkan Islam rahmatan lilalamin,” harapnya.

Ia menambahkan, setiap satu majelis, musholah ataupun masjid dianjurkan membaca sholawat nariyah sebanyak 4444 kali.

“Dengan begitu apa yang kita harapkan dapat terwujud. Untuk itu semua dibutuhkan keikhlasan umat muslim seluruh Indonesia untuk melakukan Nariyahan Nusantara,” tandas Cak Imin.

Untuk pelaksanaan Nariyahan di Jakarta di tempatkan di kediaman Ketua Umum PKB, Jalan Warung Sila, Jagakarsa, Jakarta Selatan dan kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

 

*Bustomi

()

()