Jakarta, Aktual.com — Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu mengatakan bahwa kabar soal dua petinggi China Railway Corporation (CRC) Ji Wenlin dan Zhou Yong Kang soal dugaan pemberian uang US$5 juta kepada Menteri BUMN Rini Soemarno dalam proyek kereta cepat Bandung- Jakarta, patut menjadi perhatian.

Menurut Masinton, harus mendapat konfirmasi atas kebenaran berita soal pengakuan dua petinggi CRC yang juga hadir dalam grounbreaking kereta cepat oleh Presiden beberapa waktu lalu.

“Saya sendiri belum mengkonfirmasi kebenaran berita itu benar tidaknya baru baca di media, pun jika benar menteri Rini (Soemarno) harus memberikan keterangan dan klarifikasinya,” ucap Masinton, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (13/4).

Ia mengatakan, bila apa yang disampaikan dua petinggi CRC itu benar, maka barang tentu secara moral dan politik sudah tidak layak untuk dipertahankan di kabinet kerja Jokowi-JK.

“Jika benar terlibat, secara di luar kasus disebut secara moral dan politik sudah tidak layak, disamping berbagai skandal lainya. Menteri Rini spesialis skandal,”

“Itu kan, masyarakat banyak sejak awal banyak yang menentang agar di kaji ulang (proyek kereta cepat),” tandas dia.

(Novrizal Sikumbang)

()