Jakarta, Aktual.com — Ketua Komite Pemilihan Munaslub Partai Golkar, Rambe Kamarul Zaman mengatakan bahwa sejak hari ini pihaknya sudah mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon ketua umum (Balon Ketum) partai beringin, di Kantor DPP Golkar Slipi Jakarta Barat.

“Iya hari ini pendaftaran bakal calon ketua umum dibuka dua hari, sampai besok tanggal 4 Mei,” kata Rambe saat dihubungi, Selasa (3/5).

Ia berharap kepada seluruh bakal calon yang telah diundang dalam sosialisasi kemarin Senin (2/5), dapat hadir mendaftarkan diri sebagai kandidat bakal calon ketua umum‎ dengan membawa berkas persyaratan yang sudah ditentukan. Sebab, Rambe mengingatkan jika waktu pendaftaran hanya dua hari saja.

“Ya kemarin kan hadir 11 bakal calon, semoga mereka mendaftar semua,” pungkas dia.

Untuk diketahui, pendaftaran bakal calon ketua umum Partai Golkar dimulai hari ini Selasa (3/5) jam 10.00 Wib sampai Rabu (4/5) pukul 24.00 Wib, di Kantor DPP Partai Golkar. Adapun, para bakal calon harus melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Diantaranya, pernah menjadi Pengurus Partai Golkar Tingkat Pusat dan/atau sekurang-kurangnya menjadi Pengurus Partai Golkar Tingkat Provinsi dan/atau menjadi Pengurus Pusat Pendiri selama 1 (satu) periode penuh yang dibuktikan dengan copy Surat Keputusan.

Kemudian, bakal calon juga harus aktif terus-menerus menjadi anggota Partai Golkar sekurang-kurangnya lima tahun dan tidak pernah menjadi anggota partai politik lain yang tertuang dalam Surat Pernyataan.

Selain itu, Pernah mengikuti pendidikan dan latihan kader yang dibuktikan dengan Copy Sertifikat, memiliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas, dan tidak tercela (PDLT) serta memiliki kapabilitas dan akseptabilitas.

Syarat lainnya, bakal calon juga tidak pernah terlibat dalam G 30 S PKI yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

(Novrizal Sikumbang)

()