Jakarta, Aktual.com — PT Taspen (Persero) resmi menggandeng PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) untuk membayarkan tunjangan hari tua (THT), THT Multiguna, dan uang pensiun bulanan.

Sebagai informasi, Bank Mantap sendiri  merupakan perusahaan patungan Bank Mandiri, Taspen, dan Pos Indonesia. Sebelumnya, Bank ini bernama Bank Sinar Harapan Bali. Kepemilikan saham bank ini adalah Bank Mandiri kuasai 58,25%, Taspen dan Pos masing-masing 20,20% dan 1,35% milik pihak minoritas.

“Dengan kerjasama ini, kami berharap Bank Mantap dapat memahami produk-prduk Taspen. Sehingga bank ini dapat melayani peserta Taspen sesuai dengan target kualitas layanan Perseroan, yakni 5 T (Tepat Orang, Tepat Waktu, Tepat Jumlah, Tepat Tempat, dan Tepat Asministrasi) dan equal treatment,” kata Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro dalam siaran persnya di Jakarta, (26/7).

Ia menegaskan, selain memberikan kualitas layanan yang terbaik bagi peserta, Bank Mantap juga harus mampu mempertanggungjawabkan pembayaran pensiun tersebut mengingat dananya berasal dari APBN.

“Oleh sebab itu, Taspen senantiasa memonitor dan mengawasi pembayaran pensiun secara realtime melalui sistem pembayaran e-dapem,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mantap, Nixon Napitupulu menambahkan bahwa kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi pihaknya.

“Kerjasama ini juga dapat memperluas akses layanan kepada pensiunan bukan hanya terbatas pada sektor pembiayaan, juga pelayanan pembayaran THT, THT Multiguna, dan uang pensiun melalui rekening bank,” imbuhnya.