Layanan AmbulanMu Milik PWM Daerah Istimewa Yogyakarta (mediamu.id)

Yogyakarta, aktual.com – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Forum Pengelola Ambulanmu akan membangun aplikasi untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Ketua Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY Ridwan Furqoni mengatakan pelayanan Ambulanmu ke depan akan disempurnakan dengan aplikasi yang hampir sama dengan layanan ojek online.

“Kita usahakan pada 17 februari nanti aplikasi tersebut sudah bisa digunakan. Karena pada 17 februari kita akan Musywil (PWM DIY), sehingga bisa dinikmati sebelum Musywil kita laksanakan. Karena bukan pelayanan yang berorientasi keuntungan, seluruh amaliah relawan yang dicurahkan untuk pelayanan, pengembangan dan konsistensi Ambulanmu semata-mata mengharapkan keridaan dan balasan dari Allah SWT,” ujarnya seperti dikutip dari situs Muhammadiyah, Selasa (10/1) pagi.

Senada, Ketua PWM DIY Gita Danupranata juga optimistis rencana pembangunan aplikasi akan semakin meningkatkan pelayanan Ambulanmu untuk masyarakat luas. Menurutnya, gerakan ini akan selaras dengan semangat dakwah yang telah dimulai oleh pendiri organisasi, KH. Ahmad Dahlan, yakni semangat Al Ma’un untuk pelayanan sosial yang diberikan kepada siapapun yang membutuhkan.

“Jadi Teologi Al Ma’un itu bukan hanya layanan kesehatan rumah sakit, tetapi juga berbagai problem sosial,” tuturnya.

Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tersebut juga berpesan kepada seluruh relawan Ambulanmu supaya riang gembira dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, bagi Gita, tindakan tersebut juga bagian dari semangat bermuhammadiyah.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, PWM DIY juga memperkenalkan mars AmbulanMu.

(Megel Jekson)