Jakarta, Aktual.com — Calon Wali Kota Medan Ramadhan Pohan menyapa seorang pedagang es cincau saat mengunjungi Kecamatan Marelan, Medan, Rabu (16/9).

Sebelumnya, Ramadhan hendak meninjau lokasi parit yang menjadi sumber banjir di daerah sekitar itu. Saat berjalan kaki menuju lokasi, seorang pedagang es cincau menawari Ramadhan membeli es cincau.

Tak lama, puluhan warga sekitar secara mendadak berkerumun di sekitar pedagang es cincau dan bersama Ramadhan Pohan minum es cincau di pinggir jalan. Tak hanya minum cincau, warga juga mengajak Ramadhan bersalaman dan berfoto bersama.

“Silahkan ibu dan bapak yang mau minum es cincaunya,” ujar Ramadhan.

Warga terlihat tak sungkan ngobrol santai bersama calon wali kota itu. “Saya sering lihat bapak di televisi,” ujar Suarjo (40) warga sekitar.

Suarjo berharap akan lahir pemimpin di Kota Medan yang amanah dan pro kepada rakyat. “Semoga bapak (Ramadhan) menjadi Wali Kota Medan yang amanah dan pro rakyat,” harapnya.

Sementara itu, pedagang es cincau bernama Toni mengaku tak menyangka akan ketiban rejeki dadakan seperti itu. Toni menyebut, dagangannya sepi dengan pembeli sebelum Ramadhan ada di lokasi.

“Saat pak Ramadhan datang, mendadak warga beli es cincau. Sudah hampir habis ini dagangan saya,” ujar Toni girang.

Usai mengobrol dengan warga, Ramadhan lalu meninjau parit yang menjadi lokasi pemicu banjir di wilayah itu. Warga antusias mengikuti Ramadhan saat meninjai parit.

()