Jakarta, Aktual.co — Bertepatan dengan peringatan hari kelahiran Pancasila yang diperingati hari, Senin (1/6/2015) kemarin. Penyanyi Tompi merasa sedih melihat kondisi masyarakat di Tanah Air yang masih belum terbiasa menerima keadaan.

“Terus terang saya sebagai warga negara mungkin sama dengan yang lain, merasa agak sedih juga dengan keadaan Indonesia sekarang, dimana masih banyak diantara kita itu yang nggak bisa menerima keadaan. Jadi segala sesuatu diliat buruknya saja, segala sesuatu dilihat dengan kepentingan saja, ” ujat Tompi saat ditemui dikawasan Gatot Subroto Jakarta (1/6).
“Bisa diliat kemarin yang Jokowi dan Prabowo. Ada ketidaksempurnaan dia, seperti yang dulu nggak milih dengan bangga dia, untung saya nggak milih. Menurut saya ini menunjukan semakin rendahnya moral kita. Bukan berarti yang milih, rasain lo siapa suruh milih. Seharusnya mau siapapun yang mimpin harusnya kita support, salah kita tegur sama sama, benar kita dukung ramai- ramai, ” sambungnya.
Dengan demikian, selebriti yang juga berprofesi sebagai dokter gigi satu ini kembali mengatakan terlepas masalah pemimpin di negeri tidaklah semestinya harus dihujat.
“Pak Ahok misalnya, terlepas dari beliau bicaranya kurang sopan, kita tegur ramai ramai. Terus dikasih masukan yang positif pasti diterima bukannya dihujat, lihat dong yang hujat bisa jadi lebih parah, jadi jangan menutup mata. Saya pikir kalau kita sama sama Indonesia lebih baik ayo bersama-sama bangun, ” tuntas Tompi.

()