Jakarta, Aktual.com — Kulit bermasalah ketika musim panas bukanlah hal yang baru. Dengan kondisi demikian, Anda hanya perlu memanjakan kulit Anda dengan bahan-bahan alami agar kulit tetap sehat.

Biasanya, permasalahan terhadap kulit yang sulit di atasi adalah flek hitam yang membekas akibat timbulnya jerawat. Menurut spesialis kulit, satu-satunya cara mengatasi hal tersebut yaitu, harus memilih bahan hijau untuk meringankan bekas luka.

Sayuran hijau seperti mentimun dan seledri yaitu yang terbaik. Karena mengandung seluruh banyak vitamin K yang membantu untuk meringankan bekas luka jerawat. Bahan-bahan lain seperti lidah buaya dan daun teh hijau bila diterapkan pada wajah atau masker juga menyoroti warna kulit dan memperbaiki kulit yang rusak.

Oleh karena itu, para ahli menyarankan untuk menggunakan bahan-bahan hijau untuk membantu menyembuhkan bekas jerawat. Di kesempatan yang sama, salah satu kebutuhan untuk mencegah timbulnya jerawat baru. Itulah mengapa perlu diterapkan sekali atau dua kali dalam sebulan begitu penting.

Berikut beberapa bahan hijau alami yang baik diterapkan pada kulit wajah Anda seperti dilansir laman boldsky:

Lidah buaya
Lidah buaya dapat ‘menyejukkan’ kulit. Terlepas dari mengobati bekas jerawat, gel pada lidah buaya juga memiliki sifat yang akan membantu mengobati dan membuat jerawat mengering. Yang perlu Anda lakukan yaitu, untuk menerapkan gel langsung ke kulit, untuk menyembuhkannya.

Daun teh hijau
Teh hijau kaya akan vitamin K, vitamin yang membantu mengobati dan meringankan noda pada kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat, bilas wajah Anda dengan teh hijau dua kali dalam sehari. Obat sederhana ini akan membantu Anda menyingkirkan masalah kulit.

Apel hijau
Gerus satu apel hijau, lalu cuci wajah Anda dengan air dingin dan keringkan. Sekarang, letakkan apel hijau tersebut pada kulit Anda dan biarkan mengering. Setelah kering, bilas wajah Anda lagi. Bahan sederhana ini memelihara dan ‘mempertahankan’ kulit secara alami.

Kiwi
Jus kiwi dicampur pulp dapat diterapkan pada kulit seperti wajah. Jus buah hijau ini sangat sehat untuk kulit yang membantu dalam melembabkan kulit kering dan menghilangkan gatal serta menghilangkan bekas luka lain selain dari bekas jerawat

Timun
Salah satu solusi terbaik dan paling alami dari bahan hijau untuk diterapkan pada kulit berjerawat adalah mentimun. Anda dapat menerapkan jus sayuran pada kulit yang terkena atau Anda dapat memijat sayuran pada keseluruhan wajah untuk mengobati bekas jerawat.

Seledri
Tidak ada yang bisa ‘mengalahkan’ sayuran hijau, karena sangat membantu dalam meningkatkan warna kulit. Giling tebal seperti pasta sayuran seledri bersama dengan dua sendok makan madu. Ini sangat ampuh menjaga dan merawat kulit tetap sehat. Oleskan campuran ini langsung ke bekas luka dan biarkan mengering. Setelah kering, bilas wajah dengan air hangat dan garam.

Alpukat
Alpukat adalah buah yang luar biasa untuk mengobati segala jenis masalah kulit. Terapkan buah mentah di daerah yang terkena dan saat kering, bilas wajah dengan susu dingin atau air mawar. Setelah penerapan buah warna hijau ini, Anda akan segera melihat kulit Anda bersinar alami sekaligus indah.

()