Jakarta, Aktual.com — Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) berencana untuk menemui Presiden RI Joko Widodo, setelah putusan kasasi Mahkamah Agung atas gugatan dualisme kepengurusan Partai Golkar.

Rencananya, tujuan Ical menemui Jokowi untuk memberikan kontribusi kepada negara seputar persoalan bangsa.

“Sekarang kita masih menunggu keputusan kasasi di MA dalam waktu sesingkat-singkatnya. Dengan begitu, prahara partai dapat selesai, sehingga memberikan kontribusi pada negara. Kontribusi itu tidak dapat dipisahkan. Maka, kita akan bersama-sama dengan pemerintah,” ucap dia, usai menghadiri Musda DPD II Partai Golkar Jateng di hotel Semesta Semarang, Selasa (22/12).

Dia pun meminta agar pertemuan Presiden PKS Sohibul Iman dengan Joko Widodo kemarin, tidak dihubung-hubungkan dengan agenda politik, terutama perombakan kabinet. Tapi, pertemua Jokowi dengan pengurus partai politik itu sudah selayaknya dilakukan dengan tujuan membantu pembangunan nasional.

Pihaknya akan menjalin komunikasi dan pertemuan dengan Jokowi untuk membahas berbagai problem bangsa. “Insyallah, kita akan ketemu Jokowi. Ketemu itu kan baik, teruma memberikan masukan ke Jokowi itu tugas dari Parpol,” kata Aburizal.

Saat ini, kata Aburizal, Partai Golkar sepenuhnya akan mendukung kebijakan-kebijakan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

()

()