Jakarta, Aktual.com — Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan Hari Ulang Tahun ke-70 TNI merupakan momentum untuk menunjukkan kekuatan Indonesia di bidang pertahanan.

“Saya merasa bangga pada hari ini, hadir dan menyaksikan Peringatan HUT TNI di Cilegon. Tentara Nasional Indonesia adalah penjaga kedaulatan NKRI dan benteng Pancasila,” kata Setya dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/10).

“Ini adalah satu prestasi yg harus kita dukung terus, agar posisi dan keberadaannya semakin kuat dan bermartabat,” tambahnya.

Dia mengatakan, Indonesia pada tahun 2015 telah masuk ‘Global Fire Power Military’ dan diakui dunia sebagai kekuatan nomor 12 di dunia di antara negara-negara maju lainnya.

“Saya mendorong pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan para prajurit karena mereka adalah ujung tombak pertahanan NKRI,” ujarnya.

Dia juga mendukung upaya peningkatan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) agar modern, kuat dan profesional. TNI diharap dapat terus maju dan berkembang, serta masuk 10 kekuatan militer di dunia.

()

()