Home Headline UMNO: Klaim PM Mahiaddin Tidak Benar

UMNO: Klaim PM Mahiaddin Tidak Benar

Presiden UMNO Ahmad Zahid Hamidi mengumumkan penarikan dukungan kepada PM Mahiaddin Yassin, Selasa (3/8) sore di Menara Dato'Onn (UMNO-Online)

Kuala Lumpur, Aktual.com – UMNO menantang PM Mahiaddin Yassin untuk segera membuktikan kepemilikan dukungan mayoritas di dalam parlemen. Sikap UMNO tersebut merespon klaim PM Mahiaddin yang mengaku masih tetap memiliki dukungan di parlemen.

“UMNO menantang pemerintahan (PM Mahiaddin) untuk segera menyelenggarakan sidang khusus parlemen untuk membuktikan Perdana Menteri masih memiliki dukungan mayoritas dan bukannya menunggu sampai September,” ujar Presiden UMNO Ahmad Zahid Hamidi dalam pernyataannya, Rabu (4/8) sore.

UMNO pun menyebut klaim Mahiaddin Yassin adalah sesuatu yang salah. Tak ayal, UMNO mendesak agar PM Mahiaddin Yassin meletakkan jabatan dengan segera.

“Pernyataan Perdana Menteri dalam pernyataan pers yang mengaku masih memiliki dukungan mayoritas adalah tidak benar. (Sebab) sebelum ini, Perikatan Nasional pimpinan Mahiaddin hanya mempunyai 114 anggota parlemen,” jelas dia.

Zahid Hamidi pun mengaku sedang mengirimkan surat kepada Yang di-Pertuan Agong (Raja Malaysia) untuk menunjukkan penarikan dukungan terhadap Mahiaddin Yassin sebagai Perdana Menteri. Surat yang melampirkan nama-nama anggota parlemen UMNO ini melengkapi pernyataan yang disampaikan Zahid kemarin sore.

Sebelumnya, PM Mahiaddin dalam konferensi persnya menolak untuk mengundurkan diri meski UMNO sudah menyatakan penarikan dukungan kepadanya. Mahiaddin pun menjanjikan mosi percaya di parlemen untuk membuktikan keabsahan pemerintahan Perikatan Nasional pada September mendatang.

(Megel Jekson)