Jakarta, Aktual.com – Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya telah menahan mobil merk Pajero Sport yang berplat nomor SN 45 RSD. Untuk identitas kendaraan ini sendiri diterbitkan oleh ‘Negara Kekaisaran Sunda Nusantara’.

Rusdi Karepesina (55), pria yang mengaku sebagai jenderal di Kekaisaran Sunda Nusantara sudah dibebaskan sekitar pukul 16.00 WIB, oleh pihak Polda Metro Jaya.

“Sudah dirumah. Sudah,” kata Rusdi, Rabu (5/5).

Saat ditanya perihal kelanjutan kasus tersebut, Rusdi enggan membeberkan. Dia mengaku, sedang sibuk bertemu keluarganya pasca viral di media sosial.

“Nanti aja kebetulan kami ketemu tamu banyak. Tar aja ya lanjut lagi. Kebetulan lagi ada keluarga juga ga enak,” tukasnya.

Diketahui, penangkapan Rusdi diawali saat polisi melakukan penilangan terhadap mobil yang dikemudikan pria kelahiran Ambon tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, untuk identitas asli kendaraan berwarna hitam tersebut diketahui bernomor polisi B 8462 BP.

Untuk lokasi atau tempat tinggal RK sendiri disebutnya berada di kawasan Jakarta Timur. Selain itu, untuk pekerjaan Rusdi sendiri ini diketahui sebagai Wiraswasta. Namun, belum diketahui secara pasti pekerjaan dari pria tersebut.(RRI)

(Warto'i)