Jakarta, Aktual.com — Komisaris Besar Polisi Budi Waseso dikabarkan akan dicopot dari jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri. Pencopotan itu, dikabarkan karena Budi Waseso berhasil mengungkap kasus-kasus korupsi besar di negeri ini.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Victor E Simanjuntak tidak ingin berspekulasi apakah ini salah satu bentuk gertakan atau bukan terhadap Bareskrim.

“Kami ini orang kecil, kenapa harus digertak. Mau dicopot, copot saja tapi kalau berbuat salah. Jangan karena melakukan tugas yang benar,” kata dia di Bareskrim Polri, Rabu (2/9).

Dia mengatakan, jika benar hal ini sebagai bentuk gertakan yang dilancarkan oleh sejumlah pihak, maka dia memastikan, bahwa tidak akan mundur untuk memerangi kejahatan korupsi di negeri ini.

“Kalau gertakan ya kita ini urat takutnya sudah putus. Enggak ada lagi gertak-gertakan. Kita ini negara yang besar, negara yang besar harus punya kemampuan besar. Untuk apa kita menggertak-gertak.”

Menurut Victor, kalaupun memang Kabareskrim Komjen Budi Waseso akan dicopot, maka silakan dicopot karena memang jenderal bintang tiga itu berbuat salah.

(Wisnu)