Jakarta, Aktual.com — Sebuah rekaman amatir menayangkan sebuah ‘benda gelap’ yang tiba-tiba naik dari air keruh, selanjutnya masuk kembali ke dalam air. Rekaman tersebut muncul ke publik dengan menampilkan makhluk raksasa misterius berenang di Sungai Thames.

Bayangan besar itu masih bisa dilihat di bagian bawah sungai ibukota Inggris Raya tersebut, beberapa meter dari landmark arena O2 di Greenwich, London Tenggara.

Tayangan video itu direkam oleh seorang penumpang di Emirates Air Line, yang melewati sungai tersebut dengan menampilkan pemandangan langit biru kota.

Namun, beberapa orang berspekulasi bahwa makhluk tersebut bisa saja seekor anak paus yang terdampar.

Makhluk Raksasa Misterius 2

Jika jawabnya “Iya” ini bukan pertama kalinya ikan paus muncul di Sungai Thames.

Pada tahun 2006 seorang wanita menemukan jenis spesies paus muda botol berenang di sungai tersebut – dan kemudian dijuluki sebagai “Paus Sungai Thames”.

Spesies ikan paus terlihat di sungai Thames sejak pencatatan dimulai pada tahun 1913 silam, namun paus itu mati selama misi penyelamatan.

Hampir 50 ikan paus dan 450 ikan lumba-lumba dilaporkan tampak di perairan kota Inggris selama beberapa dekade.

Sekedar informasi, Canary Wharf, tempat makhluk misterius ini terlihat, berdekatan dengan tempat wisata kehidupan laut terbesar Inggris, Zoological Society of London (ZSL). (Sumber: Miror.co.uk, Telegraph, Express.co.uk).

Berikut videonya (Silahkan klik tautan atau link di bawah ini): 

Video Makhluk Raksasa ‘Misterius’ Muncul di Sungai Thames Inggris

()