Surabaya, Aktual.com –¬†Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, meminta agar seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur tidak datang ke Jakarta dalam mengikuti aksi bela ulama pada 11 Februari atau 112 mendatang. Pasalnya, kata Gus Ipul Sapaannya, ada kekhawatiran tersendiri untuk disalahartikan, mengingat di Jakarta sedang berlangsung pilkada.

“Saya banyak bertemu dengan para ulama dan kiai, dan beliau telah menyampaikan pernyataannya untuk tidak perlu datang ke Jakarta. Di sana kan sedang ada pilkada, nanti bisa disalahartikan, dan itu yang kita harus hindari bersama-sama,” ujar Gus Ipul yang juga menjabat sebagai Ketua PBNU Jatim di Surabaya, Selasa (7/2).

Gus Ipul berharap khususnya warga NU Jatim, dan pada umumnya masyarakat Jatim, tetap fokus mengembangkan atau membangun Jawa Timur.

“Persoalan Jakarta, biar diurus orang jakarta. Orang Jawa Timur nggak usah ikut -ikutan. Kalau soal politik, sekali lagi saya katakan biar diselesaikan partai,” lanjut Gus Ipul.

Untuk diketahui, GMPF MUI berencana menggelar aksi damai pada 112. Mereka berencana akan berkumpul di Masjid Istiqlal kemudian menuju Monas dan berjalan ke HI, kemudian kembali lagi ke Monas untuk membubarkan diri.

 

Ahmad Budiawan.

()