Surabaya, Aktual.com — Wahana permainan “Omah Mumet” (Rumah Putar) di tempat wisata Surabaya Carnival, mengalami macet pada mesin hidrolik-nya pada Minggu (19/7) malam.

Dari kejadiaan naas tersebut, tiga pengunjung yang berada di dalam permainan tersebut terjebak di dalamnya pada ketinggian sekitar tiga meter.

Beruntung, ketiga korban yang masih dalam satu keluarga itu berhasil dievakuasi dengan tangga manual, meskipun dalam kondisi lemas.

“Tadi itu muter-muter biasa mainannya. Tiba-tiba kok macet, terus dari atas pengunjungnya itu teriak-teriak minta tolong, ” kata Stefani, salah satu pengunjung kepada Aktual.com, di lokasi kejadian, pada Minggu.

Di tempat berbeda, Marketing Executive Surabaya Carnival, Putri Indah, saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah tersebut. Sebelum permainan “Omah Mumet” berputar, menurutnya, semua dalam kondisi normal.

Bahkan saat sedang dalam kondisi berputar-putar dan berayun-ayun, mesin masih berjalan normal. Namun, kata ia, ketika permainan hampir selesai, dan akan turun ke bawah, mendadak mesin hidroliknya mengalami macet hingga membuat permainan berhenti di atas.

“Tapi sebagai kompensasi, mereka yang terjebak kita kasih ganti rugi 10 tiket dan voucher permainan. Kalau pun tidak dipakai, voucher dan tiket tersebut bisa diuangkan,” terangnya.

Pasca kejadian, wahana “Omah Mumet” tersebut langsung diperbaiki dan diberhentikan untuk sementara waktu.

Untuk diketahui wahana “Omah Mumet” yang ada di dalam Surabaya Carnival, merupakan permainan sebuah rumah yang berputar di udara dan berayun-ayun. Pengunjung yang naik, akan merasakan seolah-olah rumah tersebut akan jatuh ke tanah.

()