Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengimbau kepada seluruh komponen bangsa untuk ikut andil dalam menyukseskan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

“Saya mengimbau kepada komponen bangsa terutama di daerah Sumut dan di daerah Aceh untuk turun tangan menyukseskan terselenggara-nya PON ini,” kata Dasco dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (14/6).

Dia menekankan kesuksesan penyelenggaraan PON menjadi hal penting guna mengharumkan nama Indonesia ke kancah dunia.

Selain itu, penyelenggaraan PON yang baik bahkan dapat menjadi bukti jika Indonesia cinta terhadap olahraga.

“Untuk lebih mengharumkan nama bangsa kita, untuk lebih kemudian memperkenalkan bahwa bangsa kita juga cinta kepada olahraga,” ujarnya.

Menurut dia, penyelenggaraan PON juga menjadi salah satu kebanggaan nasional bangsa Indonesia.

Untuk itu, dia mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang bekerja keras menyiapkan penyelenggaraan PON 2024.

“Apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang telah berjuang keras agar dapat terwujudnya, terealisasi-nya PON di Aceh maupun di Sumut,” tuturnya.

Sebelumnya, Kamis (13/6), Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju guna membahas kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

Jokowi menyampaikan kepada Menpora Dito Ariotedjo agar penyelenggaraan PON XXI maupun Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 harus dilaksanakan tepat waktu dan tidak akan diundur.

Pernyataan tersebut sekaligus memberi penegasan pada masyarakat dan para atlet seluruh Indonesia bahwa PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tetap dilaksanakan sesuai jadwal yakni pada 8-20 September 2024, sedangkan Peparnas di Surakarta, Jawa Tengah, dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2024.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arie Saputra