Menkopolukam Wiranto saat membuka Pertemuan nasional I Legislatif dan Eksekutif Partai Golkar seluruh Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (26/9). Penyelenggaraan pertemuan nasional legislatif dan eksekutif seluruh Indonesia ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan DPP Partai Golkar. Eksekutif dan legislatif merupakan dua pilar utama Partai Golkar dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat. Aktual/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyatakan pertemuannya dengan Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono sudah lama diagendakan. Pertemuan baru terlaksana karena dirinya maupun SBY sama-sama mempunyai kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Jadi teman-teman sekalian memang sudah lama Pak SBY ini berencana untuk mengunjungi Kantor Menkopolhukam. Kenapa? Memang tradisi kita begitu,” kata Wiranto usai pertemuan dikantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (1/11).

Disampaikan, saat dirinya menjabat sebagai Menkopolhukam sebelumnya tradisi pertemuan dengan penggantinya juga telah ada. Pertemuan semacam memberikan ucapan selamat kepada penggantinya sebagai selingan.

“Kita mesti datang mengabarkan beri selamat gitu kan, sama pada saat saya ada pengganti sebagai Panglima TNI saya mesti datang,” jelas Wiranto.

Pertemuan dengan SBY, selain sebagai selingan juga membicarakan ataupun masukan mengenai tugas-tugas Polhukam.

“Itu tertunda-tunda karena saya menyampaikan saya masih sibuk Pak, ini masih konsolidasi nanti kalau sudah agak longgar kita bisa bertemu dan hari ini beliau ada waktu dan saya juga ada waktu sehingga beliau tadi menyempatkan untuk ke singgah ke Kantor Menkopolhukam,” demikian Wiranto.

Laporan: Soemitro

(Nebby)