Garut, AKtual.com – Akibat membludaknya wisatawan dan dianggap telah melanggar protokol kesehatan (prokes) akhirnya Polres Garut dan tim gugus tugas Pemkab Garut menutup kawasan objek wisata Pantai Santolo Cikelet dan Sayangheulang Garut Selatan.

“Akibat tingginya pergerakan mobilitas masyarakat atau wisatawan hingga mengundang kerumunan masa dan tanpa mematuhi protokol kesehatan,maka kami mrngambil tindakan melakukan penutupan sementara sejumlah objek wisata pantai di Garut Selatan,” kata Kapolres Garut AKBP, Adi Benny Cahyono didampingi Kanit Regiden Polres Garut Iptu Trias Karso, Minggu (16/5).

Tidak hanya itu, Polres Garut juga menurut Adi akan memanggil dan melakukan pemeriksaan kepada pengelola wisata yang telah dianggap lalai dalam menerapkan prokes.

“Kami akan periksa pengelola wisata pantai atas kelalalaian dan minimnya aturan prokes yang diterapkan kepada wisatawan,” tegasnya.

Penutupan objek wisata pantai di Garut Selatan juga dibenarkan oleh Kadis Pariwisata dan Budaya Pemkab Garut, Budi Gangan.

“Kami sudah mengintruksikan kepada pengelola wisata pantai untuk menutup sementara aktivitasnya, guna mengantisipasi penyebaran Covid -19 dan menghindari terjadinya klaster baru Covid di sektor wisata,” pungkasnya. (RRI)

(Warto'i)