Jakarta, Aktual.com — Apakah Anda masih memiliki seorang nenek? Jika Anda masih memiliki seorang nenek, Anda masih termasuk orang yang beruntung.

Berada di dekat Anda, tentunya membuat Anda merasa sangat dimanja dan lebih disayang dibandingkan perlakuan kedua orang tua Anda. Karena bagi seorang nenek, cucunya akan selalu menjadi Malaikat kecil baginya.

Bahkan ketika Anda bersedih, nenek akan senantiasa memberikan Anda sebuah pelukan hangat.

Jika nenek masih bersama Anda, Maka Anda adalah orang yang beruntung, mengapa?. Demikian dilansir dari laman Metro.co.uk, ada 17 hal yang Anda harus pahami bahwa nenek Anda adalah sahabat terbaik anda. Apa sajakah itu?

1. Nenek adalah rumah kedua bagi Anda
Di rumah, jika Anda ingin melakukan sesuatu, ada kedua orang tua Anda yang senantiasa mengawasi perbuatan nakal Anda.

Namun di rumah nenek Anda, Anda dapat melakukan apa saja sesuka hati Anda. Seperti membuat teh sendiri, tidur-tiduran di sofa rumah nenek, bahkan Anda dapat langsung masuk melihat aktivitas nenek Anda tanpa perlu mengetuk pintu terlebih dahulu.

2. Nenek selalu berlaku manis kepada cucunya

Jika nenek Anda tahu bahwa Anda akan datang, ia akan menyediakan berbagai hal manis untuk Anda. Misalnya, cokelat, kue kecil renyah (cookies), atau kue cokelat bertabur stroberi yang pastinya membuat Anda betah di rumah nenek.

3. Masakannya tak akan tergantikan

Seenak apapun masakan restoran, tentunya Anda akan rindu pada resep masakan nenek. Terlebih jika Anda pernah membuat makanan berdua dengannya. Itu adalah hal terindah saat masa kecil Anda tiba

4. Nenek memberikan pelukan hangat

Setiap ada masalah, dan Anda bercerita kepada nenek Anda, maka nenek Anda pasti akan memberikan pelukan hangat kepada Anda. Anda akan merasa bahwa sebagian beban masalah akan berkurang.

5. Nenek Anda pintar menjaga rahasia

Anda dan nenek Anda merupakan tim yang hebat. Jika anda merasa sesuatu hal yang sensitif ingin dibicarakan, maka nenek Anda adalah orang yang tepat. Ia akan menjaga setiap rahasia keluh kesah Anda termasuk soal pasangan.

6. Nenek Anda adalah pendengar yang setia

Ketika anda memiliki masalah di sekolah atau dengan pertemanan Anda, tentunya Anda ingin menceritakan masalah Anda kepada orang yang tepat.

Jika Anda memilih orang tua, untuk menjadi pendengar maka Anda akan diceramahi bahkan akan ada banyak saran dan kritik yang datang pada Anda. Tetapi seorang nenek, ia akan menjadi pendengar setia Anda. Dimana ia akan memberikan perhatian penuh pada curahan isi hati Anda dan membuat anda menjadi lebih tenang.

7. Nenek anda dapat memberikan bimbingan yang terbaik

Dalam menjalani kehidupan tentunya nenek Anda lebih berpengalaman, jika Anda menginginkan satu nasihat baik, mintalah nasihat pada nenek Anda. Dia paling mengerti yang terbaik untuk Anda.

8. Nenek Anda tidak akan menghakimi Anda

Ketika Anda membuat satu masalah, nenek Anda akan menasihati Anda dengan melihat sisi positif dari kesalahan Anda

9. Rumah nenek selalu nyaman

Anda akan melihat sisi kenyamanan dari rumah nenek Anda. Seperti barang-barang antik, atau perapian di rumah nenek.

10. Sifatnya murah hati

Ketika Anda hendak pulang, pasti nenek Anda berusaha memberikan sesuatu agar tangan Anda tidak kosong, seperti membawakan buah atau cemilan untuk Anda di rumah, karena nenek umumnya bersifat murah hati

11. Nenek tidak berterus terang mengatakan jika membutuhkan sesuatu untuk kesehatannya

Seorang nenek tidak akan berbelit-belit jika ingin mengatakan sesuatu. Dia akan berkata bahwa kesehatannya baik-baik saja, padahal, dibalik itu ia membutuhkan kasih sayang dari anak dan juga cucunya

12. Nenek juga memiliki rasa humoris

Anda tidak pernah menyangka bahwa lelucon yang paling jenaka datang dari celotehan nenek Anda. itu karena ia mengetahui lebih banyak lelucon dibandingkan dengan kita.

13. Nenek akan selalu legowo untuk diajarkan sesuatu yang baru

Dalam hidup memang nenek telah banyak ‘makan manis asin’ kehidupan, namun perubahan zaman juga melahirkan sesuatu yang inovatif dan efektif. Jika nenek tidak paham, ia dengan senang hati menerima untuk diajarkan oleh cucunya.

14. Nenek akan meghilangkan rasa takut Anda

Meski banyak makanan ringan, ruangan yang hangat, atau kucing yang manja, Namun jika Anda melewatkan malam yang membuat Anda merasa ketakutan, sebuah pelukan nenek akan meredakan segalanya

15. Selalu ada hal baru untuk diajarkan

Entah itu fakta kehidupan atau tentang sejarah, namun nenek Anda tidak akan berhenti memberikan sebuah informasi baru untuk anda

16. Dia selalu senang melihat Anda

Sesibuk apapun yang dilakukan oleh nenek anda, ketika wajah Anda muncul, Anda membuat nenek Anda sejenak merasakan penat dan lelah akibat aktivitas seharian itu. Wajah Anda membuatnya bahagia

17. Nenek membuat Anda menjadi orang yang lebih baik

Nenek Anda selalu mendoakan dan terus membantu dengan segala upaya agar Anda menjadi orang yang lebih baik dari kehidupan dia, maupun orang tua Anda. Keberhasilan Anda, merupakan target yang ingin dicapai oleh seorang nenek terhadap cucunya.

()

()