Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (tengah) memberikan keterangan pers usai bertemu denga npresiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/12). Kedatangan petinggi PKS tersebut untuk bersilaturahmi pasca Munas PKS, sebagai upaya membangun suasana kondusif dalam politik dan kenegaraan. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/nz/15

Jakarta, Aktual.com — Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan bahwa pihaknya membicarakan seputar perkembangan politik nasional dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), saat menyambangi rumah dinas JK, Senin (18/1) pagi.

Selain itu, dibahas juga mengenai bagaimana peran Indonesia di tingkat regional dan internasional.

“Saya kira sangat produktif pembicaraan kita tadi. Intinya tadi adalah persoalan kebangsaan dan ini sifatnya jangka panjang,” kata Sohibul, usai pertemuan dengan JK.

Sohibul menegaskan pertemuan dengan JK tak membahaas soal kegaduhan antara Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dengan penyidik KPK, ataupun soal reshuffle kabinet.

Pertemuan hanya agenda safari silaturahmi PKS terhadap presiden, wakil presiden dan sejumlah organisasi besar.

Pada kunjungannya Sohibul ditemani oleh Sekretaris Fraksi PKS DPR Sukamta, Ketua Fraksi PKS MPR Soemandjaja, dan Ketua DPP PKS bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Wiriangsih.

()