Jakarta, Aktual.co — Sekitar 3.000 personel keamanan gabungan akan dikerahkan untuk menjaga keamanan saat pelaksanaan pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, di Solo pada 11 Juni 2015.
“Koordinasi pengamanan antara TNI dan kepolisian, serta melibatkan masyarakat Solo sendiri,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Liliek Darmanto di Semarang, Jumat (5/6).
Dia menjelaskan pengamanan akan dilaksanakan mulai 8 hingga 12 Juni 2015. Menurut dia, terdapat sejumlah rangkaian kegiatan di antara tanggal tersebut. “Misalnya tangga 9 Juni itu rencananya ada adat siraman,” kata dia.
Dia menuturkan personel keamanan juga akan disebar ke berbagai titik yang berkaitan dengan pelaksanaan pernikahan itu. Dia mencontohkan pengamanan jalur mulai Bandara Adi Sumarmo yang akan dilewati para tamu presiden. Selain itu pengamanan di hotel, lokasi pernikahan, dan sebagainya.
Gibran Rakabuming Raka yang akan menikah dengan Selvi Ananda rencananya akan menggelar resepsi di Gedung Graha Shaba Buwana Solo pada 11 Juni 2015. Resepsi tersebut rencananya dihadiri oleh sejumlah tamu penting.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Wisnu