Jakarta, Aktual.com — Wakil ketua komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fachrul Razi menyayangkan adanya wacana kenaikan tunjangan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di tengah kondisi perekonomian rakyat yang sulit seperti saat ini.

“Artinya gini, ada kondisi ekonomi hari ini yang sangat memprihatinkan di lapangan. Kita berharap teman-teman di DPR bersabarlah terhadap tunjangan yang dituntut selama ini. Termasuk juga presiden yang ingin menaikan tunjangan dan sebagainya,” kata Fachrul di Jakarta, Minggu (20/9).

Dirinya meminta agar para anggota dewan bisa bersabar dalam menuntut kenaikan tunjangan. Biarkan rakyat yang meminta dan melakukan konsolidasi agar tunjangan wakil rakyat dapat dinaikan.

“Jangan ketika rakyat krisis hari ini mereka menangis di lapangan dengan kondisi yang sangat luar biasa parah sekali, tetapi wakil rakyatnya malah menikmati dengan kemiskinan dan penderitaan rakyat itu tidak etis dan di luar politis yang berpihak pada rakyat,”

“Tunjukan dulu kinerja secara positif tunjukan kinerja itu pada rakyat, otomatis kenaikan tunjangan akan datang sendiri. Duduk sebagai wakil rakyat kan amal ibadah, bukan untuk mencari duit, bukan cari kekayaan,” tutupnya.

Artikel ini ditulis oleh: