unesco (Foto: Istimewa)
unesco (Foto: Istimewa)

Jakarta, Aktual.com – Pemberitaan terkait adanya penetapan agama paling damai sedunia oleh UNESCO ternyata hanyalah hoax semata, atau tidak benar adanya. Berdasarkan penelusuran ditermukan bahwa UNESCO tidak mengeluarkan pernyataan apapun soal itu, demikian juga dengan Peace Foundation International.

“Ternyata berita tersebut adalah bohong. Junta Ka Reporter adalah situs berita satire atau parodi. Meski ditulis dengan gaya jurnalistik, namun semua tulisan di situs junta ka reporter adalah bikinan pengelolanya,” dilansir dari situs media online, ditulis Selasa (12/7).

Sebelumnya situs Juntakareporter.com memberitakan bahwa UNESCO telah menetapkan bahwa Islam adalah agama yang paling damai di dunia. Diberitakan, Badan PBB itu menjalin mitra dengan International Peace Foundation selama enam bulan untuk meneliti agama paling damai diantara semua yang ada di dunia.

“Setelah enam bulan melakukan studi ketat dan menganalisis secara mendalam, kami telah menyimpulkan bahwa Islam adalah agama yang paling damai,” kata Kepala Studi Banding International Peace Foundation dalan konferensi pers dalam pemberitaan Juntakareporter. (Dadangsah)

(Dadangsah Dapunta)

(Eka)