Ribuan umat Islam dari berbagai organisasi kembali melakukan aksi kawal sidang Gubernur Penista Agama di depan Kementan, Jakarta, Selasa (25/4/2017). Aksi kawal sidang Gubernur Penista Agama ini terkait pembacaan pledoi atau pembelaan Basuki Tjahja Purnama (Ahok). AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Sidang pembacaan vonis perkara penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa 9 Mei 2017 besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan meminta bantuan TNI untuk mengamankan sidang vonis Gubernur DKI Jakarta itu, agar terhindar dari kemungkinan ricuh antara kelompok pro dan kontra yang selama ini mengawal sidang.

“Tentunya kami akan minta bantuan dari TNI untuk ikut mengamankan sidang ini, dan ini merupakan sidang terakhir untuk putusan. Tentunya kami men-stanby-kan beberapa personel yang kami libatkan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/5).

Dia menjelaskan, pola pengamanan di lapangan tidak jauh berbeda dengan pengamanan pada sidang sebelumnya, hanya saja akan ada penambahan personel yang berjaga, baik di luar maupun dalam ruang sidang.

“Berkaitan dengan sidang pengamanan Bapak Ahok besok 9 Mei di Kementan, SOP tetap sama seperti yang sidang-sidang sebelumnya, yang terpenting bahwa kegiatan ini adalah domain kepolisian, untuk mengawal dan mengamankan sidang ini.”

(Wisnu)
1
2