Jakarta, aktual.com – Musim liburan sebentar lagi tiba, bagaimana kalau Anda mengajak pasangan untuk berlibur bersama? Sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur, Kediri punya beberapa tempat menarik yang bisa Anda jelajahi berdua dengan pasangan, hotel di Kediri juga sudah banyak sekarang. Yuk, ciptakan momen manis bersama pasangan di deretan objek wisata Kediri yang romantis berikut ini.

1. Wow Cafe Sumber Podang


Ajak jalan pasangan sambil makan romantis enak kali, ya. Nah, kalau Anda berada di Kota Kediri, salah satu tempat romantis yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan adalah Wow Café Sumber Podang.

Berada di kawasan dataran tinggi, tempat makan kafe ini didesain secara terbuka sehingga sambil makan Anda bisa menyaksikan hamparan pemandangan ditemani semilir angin persawahan yang menyejukkan. Suasana pun semakin syahdu berkat kehadiran orang terkasih yang turut menemani.

2. Kampung Indian Kediri
Ingin punya pengalaman seru bersama pasangan saat berlibur ke Kediri? Datang saja ke Kampung Indian Kediri. Sesuai namanya, sebagian besar properti yang ada di kawasan wisata ini mengusung tema khas Suku Indian.

Salah satu yang menarik perhatian adalah keberadaan rumah warna-warna berbentuk kerucut mirip perkampungan Suku Indian. Oh iya, Anda dan pasangan pun bisa berfoto bersama dengan properti khas Suku Indian seperti topi dengan hiasan bulu yang tampak simbolis.

3. Kebun Bunga Matahari
Jalan-jalan bersama pasangan di tengah deretan pohon matahari terdengar romantis, ya. Kalau Anda mau coba, silakan datang ke Kebun Bunga Matahari yang ada di Kediri. Bila berkunjung di waktu yang tepat, Anda bisa menyaksikan cantiknya bunga matahari yang tengah bermekaran. Sekadar informasi, bunga matahari di lokasi ini biasanya mekar mulai bulan Juni hingga Agustus.

Buat Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan, Kebun Bunga Matahari Kediri ini bisa menjadi lokasi berfoto pre-wedding, lho.

4. Gunung Kelud
Yuk, ajak pasangan Anda berpetualang menyusuri kemegahan Gunung Kelud. Meski sempat meletus tahun 2014 silam, namun keindahannya masih mampu memikat para wisatawan untuk berkunjung. Sebenarnya, ada banyak spot wisata di kawasan Gunung Kelud. Mulai dari puncak Gunung Kelud yang menjadi salah satu titik wisata paling menarik untuk dikunjungi, Agrowisata Margomulyo Gunung Kelud, hingga menyusuri jalan misteri yang unik.

Kalau ingin menantang adrenalin, Anda bisa melunc ur dengan flying fox Gunung Kelud yang punya panjang lintasan sekitar 100 meter. Selama meluncur, Anda bisa menikmati bentang alam yang luar biasa ditambah terpaan angin sepoi yang mampu membuat suasana liburan terkesan romantis.

5. Air Terjun Dolo
Satu lagi primadona Kota Kediri yang punya nuansa romantis yaitu Air Terjun Dolo. Berada di lereng Gunung Wilis, air terjun ini punya debit air yang tak terlalu deras. Di sekitarnya dikelilingi pepohonan hijau yang membuat suasananya makin asri.

Selama perjalanan menuju lokasi, Anda dan pasangan akan dimanjakan dengan hamparan hutan pinus yang indah. Bila cuaca sedang tak bersahabat, wilayah ini pun akan tertutup oleh kabut. Jadi, saat berkunjung ke sini pastikan bukan saat musim penghujan, ya.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata romantis yang ada di Kediri. Kalau Anda membutuhkan lokasi menginap di Kediri, gunakan saja Airy untuk mencari hotel di Kediri sesuai bujet. Oh iya, proses booking hotel online melalui Airy ini sangat mudah kok. Metode pembayarannya juga beragam. Silakan pilih metode mana yang menurut Anda paling praktis.

(Zaenal Arifin)