Tokoh politik Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais diwawancara sejumlah media di depan ruang sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/12/2015). Amien tiba-tiba muncul di depan ruang sidang saat Menko Luhut Binsar Pandjaitan sedang memberikan kesaksiannya di MKD. Tetapi Amien disela wawancara, Amien menekankan, masalah perpanjangan kontrak Freeport sebenarnya jauh lebih penting untuk dipikirkan saat ini dan untuk ke depannya. Ada perampokan legal oleh Freeport. Freeport menghabisi Jayawijaya, mengapa dibiarkan. Setelah MKD sudah usai, saya akan datang ke pimpinan DPR, apakah (kontrak Freeport) perlu diteruskan. Sudah saatnya untuk menasionalisasikan Freeport. AKTUAL/JUNAIDI MAHBUB

Jakarta, Aktual.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais berorasi di depan massa aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Dalam orasinya Amien menyatakan kecintaannya terhadap ulama.

“Saya ikut para ulama karena tidak ragu-ragu dengan kebenaran. Kita doakan para ulama semuanya,” kata Amien Rais di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2).

Bahkan ia pun berdoa, semoga para ulama lain yang konsisten menuntut keadilan terhadap oknum penista Alquran selalu dalam perlindungan sang pencipta selaku pemilik alam raya.

Amien juga tak lupa mendoakan rakyat Indonesia di jauhkan dari hati yang munafik dan watak yang ria.
“Saya berdoa ya Allah jauhkan dari hati dari munafik dan watak ria.”

“Ya Allah jagalah lisan kami dari berkata bohong, dan jaga mata kami dari mata-mata pengkhianat,” pungkasnya.

Aksi 112 berisi dzikir dan tausiyah nasional di Masjid Istiqlal. Massa yang hadir dari berbagai daerah meluber hingga ke jalan-jalan sekitar Istiqlal. Aksi keseluruhan berjalan tertib dan lancar.

Laporan: Fadlan Syam Butho

(Andy AbdulHamid)