Jakarta, Aktual.com — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dikabarkan tengah menjalani pengobatan operasi pemasangan ring pada jantungnya di RSCM Kencana, Jakarta pada Rabu (9/9).

Namun demikian, menurut juru bicara Wapres Husain Abdullah, kondisi kesehatan JK baik-baik saja.

“Tadi bapak ke Salemba (diskusi) bedah buku. Karena sudah di RSCM, sehingga dokter yang hadir menganjurkan cek kesehatan sekaligus melihat peralatan dan blusukan di rumah sakit,” papar Husain.

Husain menjelaskan, cek kesehatan itu dilakukan lantaran JK memang sudah lama tidak melakukannya.

“Bapak kan tahu sendiri, suka jalan dan praktis tidak ada waktu jeda. Kalaupun ada biasanya malah dipakai buat olah raga atau golf, ngobrol dengan teman-temannya,” bebernya.

Cek kesehatan itu memang seakan mendadak, mengingat jadwal JK yang terlampau padat. Maka dari itu, observasi kesehatan JK dilakukan bersamaan dengan agenda blusukan ke RSCM.

“Karena kata Prof Dr Azis Rani, Ketua Tim Dokter Kepresidenan sudah lama ‘mengincar’ Pak JK agar bisa observasi. Sebab kalau tidak, maka tidak akan jadi dan selalu tidak punya waktu,” kata dia.

Berdasarkan pantauan Aktual.com, hingga kini RSCM Kencana tempat JK dirawat, hanya diramaikan oleh kehadiran para wartawan. Presiden Joko Widodo sendiri kabarnya sudah menjenguk JK sekitar pukul 20.00 WIB tadi. Sampai saat ini pihak RSCM belum ada yang bisa dikonfirmasi mengenai kondisi terkini JK.

()