Jakarta, Aktual.com – Pernyataan Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani yang meminta Prabowo Subianto memecat Fadli Zon atau mundur dari posisi Menteri Pertahanan RI ditanggapi serius oleh Kader Gerindra, Arief Poyuono.

Menurutnya apa yang disampaikan oleh Benram sapaan Benny Rhamdani adalah langkah yang tidak benar. Hal tersebut muncul setelah reaksi atas langkah Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon menyindir Presiden Jokowi soal banjir di Sintang, Kalimantan Barat. 

“Apa salahnya Prabowo kepada Jokowi sampai disuruh mundur?” katanya Arief Poyuono ditulis Kamis (18/11). 

Arief Poyuono yang juga mantan Waketum Partai Gerindra itu juga mengatakan bahwa Prabowo selaku pimpinan partai Gerindra sudah tegas dengan menegur Fadli Zon. 

Tak hanya itu, Arief juga mengatakan bahwa kritikan yang dilontarkan Fadli Zon sebagai anggota DPR terhadap pemerintah juga wajar dan benar. Masalahnya, itu disampaikan melalui medsos bukan saluran resmi di DPR RI. 

“Nah, kalau sampai meminta Prabowo mundur dan mengatakan tidak ada manfaatnya kader Gerindra ada dalam pemerintahan Jokowi, itu sih, sudah enggak benar,” ujarnya.

Arief juga mengungkapkan bahwa Prabowo sendiri berkinerja bagus selama membantu Jokowi di Kabinet Indonesia Maju.

“Wong Jokowi yang mengajak Prabowo untuk sama-sama membangun negara ini,” paparnya. 

(Andy Abdul Hamid)