Medan, Aktual.com — Calon Wali Kota Medan Ramadhan Pohan kembali blusukan di tiga pasar di Kota Medan, yakni pasar Sunggal, pasar Kampung Lalang dan pasar Sei Kambing, Selasa (13/10).

Bersama tim suksesnya, Ramadhan mengunjungi pasar untuk menyapa pedagang dan warga Medan yang sedang berinteraksi di pasar.

Sudah terbiasa dengan kondisi pasar tradisional yang becek dan bau, Calon Wali Kota Medan nomor urut 2 ini tidak segan menginjakkan kakinya di jalan yang berlumpur demi mendengar aspirasi dan melihat langsung kondisi pedagang dan warga.

Untuk menampung aspirasi, Ramadhan juga berdialog dengan pedagang dan warga. Dari hasil dialog dengan pedagang dan warga, kekecewaan mencuat saat berada di pasar Kampung Lalang.

Keluhan itu datang dari seorang pedagang bernama, Abdul Khalik (52), yang mengaku sangat kecewa dengan infrastruktur yang ada di pasar itu.

“Tidak hujan saja disini becek. Kalau hujan, air bisa setinggi lutut. Atap pasar juga rusak. Pembeli jadi malas datang kalau kondisinya begini terus. Kalau enggak sekarang kapan lagi perubahan bisa terjadi. Kami sangat berharap bang Ramadhan memperbaiki pasar ini. Kami pasti dukung bang Ramadhan, tapi jangan seperti pemimpin yang lalu, bisanya buat kecewa saja,” ujar Abdul di pasar Kampung Lalang, Jalan Kelambir Lima.

Usai blusukan, Ramadhan kepada wartawan mengatakan akan memprioritaskan pelayanan dasar. Dia juga mengatakan akan membenahi pelayanan publik sebelum membangun program besar.

“Pelayanan yang dasar akan dibenahi terlebih dulu. Saya ingin mengembalikan kepercayaan warga terhadap Pemerintah Kota. Seperti di pasar Kampung Lalang, atap pasar sudah rapuh. Itu kan berbahaya bagi pedagang dan warga yang datang. Perbaikan infrastruktur akan jadi prioritas,” jelas calon Wali Kota Medan yang diusung partai Gerindra, Demokrat dan Hanura itu.

Untuk diketahui, calon wali kota yang dikenal memiliki jiwa muda dan enerjik ini sebelumnya telah mengunjungi tujuh pasar di Kota Medan.

()