Jakarta, Aktual.co — Aktris Hollywood, Brooke Shields telah merilis buku terbarunya yang berjudul ‘There Was a Little Girl: The Real Story of My Mother and Me’ yang menceritakan secara blak-blakan mengenai perilaku buruk sang ibu tercinta, Teri Shields. Sampul buku ini juga menampilkan image hitam putih Teri dan Brooke sewaktu kecil.

“Ibu adalah orang terpenting dalam hidup saya,” kata Brooke. “Hampir seluruh waktu, pikiran dan energi saya tercurah untuknya,” tambahnya.

Sebelum Teri kecanduan alkohol, hubungan ibu-anak ini amat mesra dan bahagia. Banyak tawa, dan nyaris tanpa keributan. Namun, sejak ibunya kecanduan alkohol, sikap Teri berubah menjadi menyebalkan. Padahal dulu, orang-orang terdekat sempat menjulukinya, “Teri Terrific” karena sikapnya yang keibuan dan hobi memasak di rumah. Teri juga menjadi manajer dan sahabat bagi Brooke.

Dalam buku tersebut juga memaparkan, tentang biografinya, sang ibu sempat dikecam publik karena membolehkan dirinya saat remaja tampil seksi untuk iklan Calvin Klein dan memerankan pekerja seks komersil (PSK) di film ‘Pretty Baby ‘yang juga dibintangi Susan Sarandon. “Mama bilang, Susan merasa tersaingi karena saya jadi bintang utama film itu.”

Begitu sayangnya Brooke pada sang ibu, hingga ia pernah berkata, “If you die, I die.” Teri meninggal pada Oktober 2012 setelah berjuang melawan penyakit Alzheimer. “Buku ini bukan sebuah Mommie Dearesttale,” ujarnya.

Brooke menulis di bagian pengantar buku, “Saya hanya menuturkan apa yang saya lihat dan saya rasakan.” Selama ini Brooke merasa mengenal baik Teri, tapi ternyata ia keliru. Brooke amat membenci kebiasaan buruk ibunya yang suka mabuk-mabukan. Ia benar-benar “cemburu” pada alkohol yang mendapat porsi perhatian lebih besar dari sang ibu, ketimbang dirinya sendiri sebagai anak kandung. Alkohol membuat hubungan ibu-anak ini jadi renggang.

Dalam buku ini, Brooke bicara terus terang seputar kisah cinta pertamanya dengan Dean Cain, dan pernikahan pertamanya dengan petenis Andre Agassi. Kini, ia bahagia bersama sang suami Chris Henchy dan kedua anaknya, Rowan dan Grier. Untuk diketahui, Brooke Christa Camile Shields sudah berkarier di dunia film sejak tahun 1974. Sudah banyak film yang sudah ia bintangi setelah itu.

()