Ketua Umum DPP PKB Muhamin menjelaskan setidaknya terdapat tiga isu besar yang akan dibawa di Mukernas PKB yang digelar pada 5-6 Februari 2016 di Jakarta Convention Centre tersebut.

Jakarta, Aktual.com — Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan keberadaan Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sudah tidak relevan lagi dibicarakan. Sebab, sebagian besar partai politik yang tergabung pada dua koalisi tersebut sudah melebur dan mendukung pemerintah.

KIH sebelumnya menjadi sebutan partai politik pendukung pemerintah. Keberadaannya dibawah komando PDI Perjuangan. Sementara KMP, sebutan bagi partai politik non pemerintah dan dikomando Partai Gerindra dan Golkar.

“Sudah tidak relevan karena sebagian besar dukung pemerintah. Tinggal dukungannya apakah di kabinet atau diluar. Kita bersyukur dengan menguatnya parpol stabilitas politik meningkat,” kata Imin disela-sela pengarahan bagi kader pada Mukernas PKB di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (5/2).

Menurutnya, partai politik sudah saatnya bersatu padu dan melakukan perannya masing-masing. Semuanya dilakukan demi perbaikan kedepan.

Mengenai gelaran Mukernas, Cak Imin dalam sambutannya mengungkapkan tema yang diusung yakni ‘Holopis Kuntul Baris, Menangkan Rakyat dalam Persaingan Global’. Menurutnya, tema ini diambil bercermin pada konstelasi politik nasional, regional maupun global.

“Sudah saatnya bekerja dengan cara gotong-royong untuk satu tujuan yang mulia demi kemaslahatan, kesejahteraan, dan kemakmuran rakyat Indonesia,” demikian Imin.

()