Jenewa, Aktual.com – Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini beserta delegasi Fraksi PKS menyambangi kantor UNHCR-PBB di Jenewa, Swiss, Kamis (14/3).

Delegasi terdiri dari Jazuli Juwaini, Nasir Jamil, Tamsil Linrung, Sutriyono dan Yudi Koutoky didampingi langsung oleh Duta Besar/Perwakilan Tetap RI untuk PBB Hasan Kleib, dan ditemui oleh Volker Turk dan Indrika Lawatte dari Komisi UNHCR membawa misi memperjuangkan nasib pengungsi dan korban konflik dunia.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri menyampaikan bahwa konflik di dunia ini terjadi akibat negara dan bangsa-bangsa menonjolkan perbedaan sebagai sumber konflik dan perpecahan. Padahal sebagai umat manusia lahir di bumi yang sama dan perbedaan itu adalah sesuatu yang semestinya kita terima secara terbuka dan bukan sumber konflik.

“Di sinilah pentingnya kita semua harus bergandengan tangan dan menekankan pentingnya persaudaraan sebagai sesama umat manusia,” kata Salim Segaf di hadapan Komisi UNHCR-PBB.

Menurut Menteri Sosial RI 2009-2014 ini seluruh komponen perdamaian harus mengoptimalkan perannya. Ia memberi contoh ada sebagian warga dunia yang bisa disentuh oleh pemuka-pemuka agama dengan bahasa-bahasa agama, dan seterusnya.

(Novrizal Sikumbang)