Jakarta, Aktual.com – Nama Menteri BUMN Rini Soemarno semakin santer disebut sebagai bakal calon menteri yang akan dicopot dari kabinet kerja Jokowi-JK.

Pasalnya, kekecewaan semakin menumpuk pada adik mantan Dirut Pertamina, Ari Soemarno. Mulai dari rencana melepas BUMN ke pasar bebas hingga dinilai tak bertanggung jawab soal dwell time.

Pengamat Politik dari LIMA Ray Rangkuti menilai banyak kekecewaan berbagai pihak yang membuat Rini potensial direshuffle.

“Banyak kekecewaan terhadap Rini Soemarno. Tapi, satu segi saya lihat memang Rini ini potensial direshuffle. Baik masukan dari parpol, masyarakat umum, pelaku bisnis, semua hampir 80 persen kecewa,” ujar Ray di Jakarta, Senin (29/6).

Menurutnya, sudah diluar nalar jika Presiden tetap mempertahankan Rini dan tak dicopot dari posisinya sebagai Menteri BUMN.

“Kalau presiden tetap mempertahankannya ya itu diluar nalar kita lah sudah. Semuanya resah, pengusaha resah. Saya pikir PDIP juga tidak nyaman dengan ini. Aktivis juga, dari awal Rini tidak boleh masuk kabinet. Hampir semua elemen menolak. Kalau presiden mempertahankan ya di luar nalar,” katanya.

()

()