Jakarta, Aktual.com – Rekam jejak Erick Thohir di dunia olahraga bukan hanya bergaung di pentas nasional tapi juga international. Ketua komite olimpiade ini telah sangat berprestasi menyelenggarakan Asian Games tahun 2018 lalu.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) mendukung penuh Erick Thohir menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Kami DPP KNPI mendukung penuh saudara erick thohir menjadi Menpora. Beliau sangat pantas untuk ditempatkan di sana,” ujar Ketua umum DPP KNPI Abdul aziz, Senin (14/10).

Abdul Aziz menjelaskan Erick Thohir adalah orang pertama indonesia dalam 12 tahun menjadi anggota IOC member. Hal inilah menurutnya Indonesia akan semakin di segani di kancah international.

“Sedang di organisasi kepemudaan erick thohir adalah sosok inspirasi kaum millenial. Saya pastikan organisasi kepemudaan tingkat pusat juga mendukung penuh saudara erick thohir untuk menduduki kursi menpora,” tegas Aziz.

Sebagai orang yang sedang memimpin organisasi kepemudaan nasional, Abdul Aziz berharap kepada Jokowi untuk menempatkan Erick Thohir pada posisi yang tepat.

Sebab sambungnya, jangan sampai beliau di tempatkan pada kementerian lain yang justru dapat membuat beliau minim prestasi.

(Abdul Hamid)