Yenagoa, Aktual.com – Setidaknya enam tentara Nigeria tewas dalam operasi militer terbaru melawan petempur di pusat aktivitas minyak Delta Niger.

Daerah rawa di wilayah selatan sebagian besar telah menurunkan aktivitasnya sejak awal tahun ini, karena para gerilyawan menghentikan serangan terhadap jaringan pipa minyak untuk memberi kesempatan kepada pemerintah melakukan perundingan damai.

Namun, dalam bentrokan yang terjadi baru-baru ini, para tentara dan pasukan keamanan bergerak sejak Minggu menuju wilayah kelompok Ajakpa di negara bagian Ondo, sebuah daerah di sebelah barat Delta Niger, untuk memburu gerilyawan yang terlibat dalam pencurian minyak dan penculikan.

“Sedikitnya enam tentara tewas dalam operasi tersebut,” kata perwira militer mengatakan dalam sebuah konferensi pers di kota Yenagoa seperti yang dilansir Reuters, Sabtu (6/5). Dia menambahkan bahwa operasi tersebut belum selesai.

“Setelah operasi yang dilancarkan itu sukses, pasukan akan melakukan operasi penggerebekan untuk membersihkan sisa-sisa penjahat, barak petempur, tempat suci dan persembunyian.”

(Wisnu)
1
2