Kegiatan penertiban tersebut bisa berjalan dengan baik karena pihak pengelola dan sopir bus angkutan Lebaran bisa menerima sanksi tegas bagi kendaraan yang tidak lolos uji kelaikan jalan dan penumpang tetap bisa melakukan perjalanan mudik dengan bus pengganti.

Melalui upaya tersebut diharapkan bisa dicegah bus yang tidak laik jalan beroperasi melayani angkutan Lebaran dan masyrakat yang akan pulang kampung bisa sampai di tujuan dengan selamat.

Siapkan bus cadangan
Pelayanan bus AntarKota AntarProvinsi (AKAP) pada arus mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 di Terminal Tipe A Karya Jaya Kota Palembang, Sumatera Selatan berjalan lancar.

Sejumlah pengelola bus AntarKota AntarProvinsi (AKAP) mengatakan, pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran sejak 29 Mei 2019 hingga sekarang ini tidak ada hambatan yang berarti karena daya tampung bus yang tersedia melebihi dari jumlah penumpang.

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada arus mudik Lebaran tahun ini, sejumlah perusahaan otobus yang beroperasi di terminal tersebut seperti tahun-tahun sebelumnya menyiapkan 30 armada bus dengan kapasitas tempat duduk sekitar 900 orang.

(Abdul Hamid)