Menurut Wilda, salah seorang pengelola bus AKAP Kramat Jati di Terminal Karya Jaya Palembang, untuk memberikan pelayanan terbaik pada arus mudik Lebaran 2019 ini pihaknya menyiapkan dua armada bus cadangan/tambahan tujuan Palembang – Jakarta dan Palembang – Bandung.

Dengan adanya bus tambahan, seluruh pengguna jasa angkutan darat ini dapat dilayani dengan baik pada arus mudik Lebaran beberapa hari terakhir, katanya.

Pengguna jasa angkutan bus pada arus mudik Lebaran tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Peningkatan pengguna jasa angkutan ini kemungkinan karena masyarakat yang biasa menggunakan jasa angkutan udara beralih menggunakan bus dampak tingginya harga tiket pesawat, kata Wilda.

Sementara Petugas Terminal Karya Jaya Azali mengatakan, pelayanan kepada masyarakat pada arus mudik Lebaran 2019 ini berjalan lancar dengan tingkat pengisian bus AKAP mencapai 90 persen lebih dari total tempat duduk yang tersedia.

Jumlah penumpang bus AKAP terutama ke sejumlah kota di Pulau Jawa sedikit lebih ramai dibandingkan dengan penumpang bus AntarKota Dalam Provinsi (AKDP).

(Abdul Hamid)